PPI Jepang

Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang atau disingkat PPI Jepang merupakan organisasi yang beranggotakan pelajar Indonesia yang tengah menuntut ilmu di Jepang. Organisasi ini didirikan di Tokyo pada tanggal 24 Juni 1953.

Follow Us

PPI Jepang Follow us Milis PPI Jepang

Laporan Akhir Penutupan Penggalangan Dana "Berbagi Untuk Kyushu"

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Salam persaudaraan. Saudara/Saudariku sebangsa setanah air yang berbahagia dimanapun berada.

Bismillah, kami laporkan total penggalangan dana PPI Jepang “Berbagi Untuk Kyushu” yang dikoordinir oleh PPI Korda Kyushu-Okinawa sampai dengan penutupan hari ini, tanggal 25 April 2016 pukul 18:00 JST. Total dana yang telah terkumpul sebesar

¥1,109,104.

Alhamdulillah, kondisi di Kumamoto sampai dengan saat ini berangsur-angsur sudah membaik. Distribusi barang dan kebutuhan pokok sudah mulai lancar dan dapat ditemukan di toko dan supermarket. Air dan gas meskipun belum sepenuhnya pulih, akan tetapi distribusinya sudah bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rekan-rekan yang mengungsi di shelter Kumamoto University juga sudah mulai bisa melakukan aktivitas sehari-hari dirumah pada siang hari, meski pada malam hari mereka masih memilih untuk menginap di shelter. Barang-barang kebutuhan yang didistribusikan oleh tim relawan dari berbagai instansi termasuk dari hasil penggalangan dana “Berbagi Untuk Kyushu”,alhamdulillah masih sangat cukup untuk berhari-hari kedepan.

Alhamdulillah dan kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para donator dan saudara/saudariku sekalian yang telah memberikan dukungan yang tidak henti-hentinya kepada korban gempa di Kyushu. Semoga dukungan yang telah diberikan baik doa ataupun dana, dicatat menjadi kebaikan yang bermanfaat baik di dunia dan di akhirat.

Wassalamu‘alaikum warahmatullah wabarakatuh.

Salam Persaudaraan,

PPI Jepang Korda Kyushu Okinawa

Update Laporan Penggalangan Dana Korban Gempa Kyushu

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh. Salam persaudaraan.Saudara/Saudariku sebangsa setanah air yang berbahagia dan kami hormati, Bismillah, kami laporkan total penggalangan dana PPI Jepang “Berbagi Untuk Kyushu” yang dikoordinir oleh PPI Korda Kyushu-Okinawa sampai dengan hari ini, tanggal 21 April 2016. Total dana yang telah terkumpul sebesar ¥ 669,304. Sebagai informasi, saat ini keadaan di Kumamoto berangsur-angsur mulai membaik. Sarana dan prasarana seperti air, gas, dan barang kebutuhan pokok mulai bisa didapatkan di beberapa supermarket. Untuk bahan-bahan yang masih belum bisa didapatkan di Kumamoto, tim PPI korda Kyushu-Okinawa bekerjasama dengan tim dari PPI Komsat di sekitar Kumamoto, masih terus mengirimkan bantuan dari hasil penggalangan dana “Berbagi untuk Kyushu”. Selain itu sebagian dana juga digunakan untuk evakuasi sebagian besar pelajar di Kumamoto ke Fukuoka, Kitakyushu, Hiroshima, Osaka dan Tokyo. Karena adanya kesimpangsiuran berita shelter yang akan ditutup, juga mempertimbangkan kondisi mental dan fisik yang drop, maka KBRI bekerja sama dengan PPI Korda Kyushu Okinawa, PPI Kitakyushu, dan PPI Fukuoka mengevakuasi sebagian rekan-rekan pelajar pada hari Selasa (19/04/2016) dan Rabu (20/04/2016). Untuk pelajar yang tetap memilih tinggal di Kumamoto, karena saat ini kondisi sudah mulai membaik, mereka sementara waktu masih tetap tinggal di Shelter yang berada di Kumamoto University. Bantuan logistik juga terus berdatangan dari PPI komisariat lain di sekitar Kyushu untuk rekan-rekan yang tinggal di Kumamoto. Alhamdulillah dan kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para donator dan saudara/saudariku sekalian yang telah memberikan dukungan yang tidak henti-hentinya kepada korban gempa di Kyushu. Semoga dukungan yang telah diberikan baik doa ataupun dana, dicatat menjadi kebaikan yang bermanfaat baik di dunia dan di akhirat. Wassalamu‘alaikum warahmatullah wabarakatuh.  Salam Persaudaraan, PPI Jepang Korda Kyushu Okinawa

Laporan terkini penggalangan dana untuk korban gempa

Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Salam persaudaraan.
Saudara/Saudariku sebangsa setanah air yang berbahagia dan kami hormati.
Bismillah, kami laporkan total penggalangan dana PPI Jepang “Berbagi Untuk Kyushu” yang dikoordinir oleh PPI Korda Kyushu-Okinawa sampai dengan hari ini, tanggal 18 April 2016 pukul 17:00 JST. Total dana yang telah terkumpul sebesar ¥ 482,647. 
Sebagai informasi, daerah yang mengalami dampak gempa terparah adalah Kumamoto. Sebagian dana dari para donator telah disalurkan dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari kepada perwakilan korban gempa kumamoto dalam hal ini dikoordinir PPI Kumamoto, oleh PPI Korda Kyushu Okinawa bekerjasama dengan tim dari PPI Fukuoka dan PPI Kitakyushu pada hari Sabtu (16/04/2016) dan Minggu (17/04/2016). Insya Allah PPI Jepang akan terus mengupayakan penyaluran bantuan kepada korban gempa di daerah Kyushu, terutama di daerah Kumamoto. Mengingat sulitnya mendapatkan barang kebutuhan sehari-hari di Kumamoto, saat ini barang-barang untuk korban gempa didistribusikan dari daerah sekitar Kumamoto seperti Kitakyushu, Fukuoka, Miyazaki, dan daerah lainnya. 
Alhamdulillah dan kami sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para donator dan saudara/saudariku sekalian yang telah memberikan dukungan yang tidak henti-hentinya kepada korban gempa di Kyushu. Semoga dukungan yang telah diberikan baik doa ataupun dana, dicatat menjadi kebaikan yang bermanfaat baik di dunia dan di akhirat.

Wassalamu‘alaikum warahmatullah wabarakatuh.
Salam Persaudaraan,
PPI Jepang Korda Kyushu Okinawa

Penggalangan Dana Darurat Bencana Kyushu

Mengajak rekan-rekan untuk berbagi dalam siaga bencana gempa di Kyushu, tercatat terjadi gempa bumi di Kumamoto Prefecture pada tanggal 14 April 2016 (7 SR) dan Oita Prefecture pada tanggal 16 April 2016 disertai dengan gempa susulan berikutnya.

 

Informasi dari PPI Korda Kyushu dan Ppi Jepang Kumamoto(Komsat) sampai saat ini, WNI selamat dan sedang berada dipengungsian.
Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk kebutuhan di pengungsian. Untuk saat ini penyaluran akan difokuskan ke Kumamoto Prefecture. Apabila terjadi gempa susulan di prefecture lainnya dan dibutuhkan maka dana tersebut juga akan digunakan untuk kebutuhan pengungsian di prefecture lain.

Biro Hubungan dan Kerja Sama Antar Lembaga PPI Jepang.

Web Statistics

Articles View Hits
1783764

Radio PPI Jepang

Radio PPI Dunia


Sekretariat PPI Jepang

在日インドネシア留学性協会
Tokyo Indonesian Embassy (インドネシア大使館)

5-2-9 Higashigotanda, Shinagawa-ku Tokyo
(〒141-0022 東京都品川区東五反田5-2-9)
Phone: +81-(03)-3441-4201    

Email:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
URL: http://www.ppijepang.org

Akun Bank PPI Jepang

Akun: Zainichi Indonesia ryu-gakusei kyo-kai


Nama Bank: Japan Post Bank
Nama Cabang: Zero Ichi Hachi Ten

No. Rekening: 8568385
No. Cabang: 10190
Bangou: 85683851

Go to top